Kelebihan dan Kekurangan Printer Menggunakan Infus Vs Catridge

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN PRINTER MENGGUNAKAN TINTA INFUS

Jika Berbicara printer maka akan terpikir berbagai jenis printer untuk cetak foto dan cetak dokumen. namun ada merek printer yang penggunanya banyak sekali yaitu perangkat keras dengan istilah printer infus, baik Printer Infus Epson, Printer Infus Canon Printer Infus Hp Dll. Pengertian printer infus merupakan printer infus pabrik yang memiliki tabung suntik yang bagus cocok digunakan oleh instansi atau toko percetakan.

Printer Infus dengan ciri tabung tintanya terdapat pada luar printer, ini yang menyebabkan banyak ingin memilikinya karena dapat memudahkan pengevaluasian jumlah volume tinta yang tersedia dan memudahkan cara isi ulang tinta prnter infus.

Lihat juga: Cara Menggunakan Printer Infus yang benar

Jika sobat sudah memiliki printer infus, atau masih kepikiran ingin membeli printer infus artikel ini dapat membantu sobat bagaimana cara mengetahui printer yang bagus untuk mencetak karena pada artikel ini admin akan memberikan kelebihan dan kekurangan printer infus untuk digunakan.

Seperti yang kita ketahui printer infus sekarang banyak dijual toko toko dan digunakan oleh para pecinta printer dengan alasan type printer yang baik digunakan, tapi sebelum sobat percaya silahkan sobat simak kelebihan dan kekurangan printer infus dibawah ini :

KELEBIHAN PRINTER INFUS

1. Kelebihan printer infus yang pertama seperti yang sudah disinggung diatas yaitu kemudahan saat isi ulang tinta printer infus, karena tabung printer yang letaknya di luar printer. dan kemudahan saat memeriksa jumlah kapasitas tinta yang tersisa atau tersedia pada tangki tinta printer infus.

2. Kelebihan kedua printer infus adalah tidak seperti printer yang lain harus membuka catridge jika ingin mengisi tinta, jika printus infus cukup simple dan praktis cukup dengan cara menungkan tinta pada tabung tinta tinta printer infus dan menunggu tinta samapi ke catrid. jika sudah sampai printer sipa digunakan cukup mudah bukan ??

3. Kelebihan ke tiga printer infus adalah hemat biaya disebabkan karena printer infus menggunakan wadah berupa bentuk tabung tinta. tabung tinta printer infus memiliki kapasitas 100 ml. dengan kehematan ini sobat cukup membeli tinta jenis refill untuk mengisi tabung tinta printer infus, bedanya dengan printer yang lain jika sobat menggunakan catridge maka kapasitas hanya 10 ml. dan itu juga akan mempercepat habisnya tinta.

4. Kelebihan yang ke empat printer infus yaitu mampu mencetak ribuan lembar dokumen tanpa harus membongkar katridge dan mengganti tinta. karena sobat tidak kesulitan saat isi ulang tinta pada printer infus.

5. Kelebihan yang ke lima printer infus yaitu sobat dapat mengevaluasi jumlah tinta dengan kemampuan cetak dokumen disebabkan oleh letak dari tinta printer infus itu diluar, dan warna tabung tintanya transparan.

6. Kelebihan yang terahir adalah terjaganya catridge yang ada pada printer infus karena tidak pernah di bongkar pasang. sehingga catridge pada printer infus akan awet dan tidak cepat rusak walupun digunakan jangka panjang.

KEKURANGAN PRINTER INFUS

1. Kekurangan printer infus yang pertama disebabkan ketika memasang infus merupakan modifikasi, oleh karena itu mengakibatkan kehilangan garansi dari pihak produsen, keculai sobat membeli langsung dari pabrik printer infus.

2. Kekurangan printer infus yang kedua adalah, printer harus digunakan setiap hari karena jika sobat menggunakan sekali dalam sepekan akan mengakibatkan kekurangan tinta secara otomatis disebabkan adanya udara pada tabung tinta mengakibatkan penguapan tinta.

3. Kekurangan ketiga printer infus adalah jika printer jarang di operasikan maka akan cepat mengakibatkan penyumbatan pada catridge dan selang infus. oleh karena itu saran admin lakukan print dokumen atau sejenisnya minimal 1 x dalam sehari.

Sekian artikel Kelebihan dan Kekurangan Printer Infus, yang perlu sobat ketahui bahwa apapun jenisnya pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, saran admin silahkan sobat menyesuaikan penggunaan printer supaya mendapatkan lebih banyak manfaat dari pada kekurangan. wassalam..

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Printer Menggunakan Infus Vs Catridge"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel