Cara Mengatasi Code Eror 1682 Canon Printer Mx397 Dan 497

Dalam menangangi masalah printer mungkin banyak dari kita yang masih kurang paham dalam mengatasi code eror 1682 canon printer mx397 yang terjadi pada printer atau alat cetak terutama pada printer canon mx397 dan mx497
Cara Mengatasi Code Eror 1682 Canon Printer Mx397 Dan 497
Untuk itu pada kesempatan kali ini admin akan berbagi tutorial mengatasi code eror 1682 canon printer mx397 dan MX397. Biasanya kode error printer canon itu sama semua kok. Indikatornya bisa berupa Led yang berkedip, atau menampilkan kode error pada LCD.

Baca juga penjelasan lebih detail mengenai : Cara Mengatasi Printer Canon MX397 Error 1485

error 1682 canon mx397 disebabkan ketika salah satu cartridge printer anda tidak bisa dibaca oleh komputer. Error ini biasa disertai dengan tanda peringatan “The FINE cartridge cannot be recognized” atau “The ink cartridge cannot be recognized”. Dan beberapa peringatan bahwa cartridge warna atau hitam anda mengalami permasalahan (colour or black cartridge of your printer is having trouble recognising).

Penyebab code error 1682 canon mx 397

Pada semua jenis printer dilengkapai cartridge yang berfungsi untuk penempatan tinta dan dicatridge terdapat bintik keemasan yang disebut kontaktor. fungsi catridge sebagai jalur informasi atau menerima printah dari computer anda. Baik printah untuk print document, jumlah tinta yang tersedia atau seperti yang kita bahas mengatasi error 1682 canon mx397. Untuk itu sobat harus menjaga kontaktor yang ada dicatridge  jangan sampai katridge anda rusak dan harus mencari cara untuk memperbaiki Catridge sobat . Pastikan sobat jangan memengang apa lagi samapai tergores.
Baca Juga : Cara Mengatasi Masalah Printer Canon Pixma Mx497 Low Ink terbaru

contoh gambar catridge sekaligus kontaktornya.








Bagaimana cara Mengatasai code eror 1682 canon printer mx497

Sebenarnya seperti yang admin jelaskan diatas, tempat atau posisi permasalahan code eror 1682 canon printer mx497 sebenarnya terletak pada catrudge printer sobat sendiri yaitu pada kontaktor catridge sobat, Jika kontaktor tersebut terganggu oleh kotoran, tinta atau rusak ketika digunakan sebelumnya. Oleh karena itu admin akan memberikam arahan untuk bagaimana cara membersihkan kontaktor catridge printer sobat. 

  • Lepaskan cartridge yang bermasalah. Anda dapat melepas salah satu cartridge anda (hitam / warna) jika terdapat peringatan cartridge mana yang mengalami masalah pada peringatan “Check Ink”. Namun jika anda tidak yakin, anda dapat melepas keduanya. 
  • Bersi hkan dengan mengusap kontaktor cartridge. Pada bagian depan cartridge anda akan    melihat titik-titik kecil berwarna emas. Usap kontaktor tersebut dengan lap yang halus atau tisu. Jika terdapat noda yang susah dihilangkan, coba gunakan pembersih yang mengandung alkohol atau sejenisnya.
  • Pasang kembali kartridge anda. Setelah memastikan bahwa kartridge anda sudah bersih, pasang kembali kartridge anda pada posisi semula.

Itulah sedikit cara mengatasi eror 1682 canon printer mx497. Jika printer sobat belum setabil atau masih mengeluarkan code eror diLCD printer sobat. Cobalah untuk mengganti kontaktor catridge printer dengan yang baru.








Terimakasih atas kunjungan sobat disitus Jalan-merdeka.blogspot.com sederhana ini dan semoga artikel yang admin sampaikan bermanfaat dan semakain menambah wawasan kita semua. Jika ada yang perlu ditanyakan atau disampaikan silahkan dikolom komentar.

1 Response to "Cara Mengatasi Code Eror 1682 Canon Printer Mx397 Dan 497"

  1. An excellent resource of information I will certainly return to check on the latest posts. Are you not able to fix the problem with the Canon Printer? Just follow the steps which are mention on the blog to Resolve Canon Printer Error Code 1688 issue. Thanks!

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel