Cara Mudah Mengatasi Printer Not Responding Telah Teruji

Cara Mudah Mengatasi Printer Not Responding Telah Teruji Berhasil

Berbagai masalah yang kita alami saat menggunakan perangkat keras seperti printer, komputer, scanner, laptop dan lain sebagainya. Pada kesempatan kali ini admin Jalan-Merdeka akan berbagai Tips Panduan untuk Solusi Mudah dan Praktis Mengatasi Masalah Printer Not Responding Canon Ip2700 atau epson l120 dan lainnya bahkan keluar aplikasi.
Cara Mudah Mengatasi Printer Not Responding Telah Teruji Berhasil
Cara mengatasi masalah printer error no responding di windows 10 atau windows 7 yang akan admin bagikan ini, dapat diuji coba pada printer merek atau type lainnya. karena admin sudah mencoba pada dua (2) type printer yaitu canon ip2700 dan canon mp280 dan hasilnya berhasil.
Oleh karena itu jika sobat memiliki printer dengan type yang berbeda seperti canon Mp287, canon mg3200, printer not responding canon mg2900, canon Mp280, atau pada printer epson not responding. silahkan tips cara mengatasi masalah printer not responding yang admin bagikan ini diterapkan.

Sebelum menuju tutorial mengatasi masalah printer not responding sebaiknya sobat terlebih dahulu mengetahui penyebab printer not responding. supanya ada pengetahuan dan gambaran untuk menyelesaikan masalah printer yang mengalami eror not responding.
Baca Juga : 6 Penyebab dan Cara Mengatasi Printer Offline Terus

Penyebab Printer Not Responding

  1. Kabel USB Pinter dengan Komputer atau Laptop Tidak Terpasang Secara Benar
  2. Terinveksi Virus Malware Pada Komputer atau Laptop
  3. Gangguan pada File System driver
  4. Kesalahan pada spoler printer yang berjalan .dsb
Jika sobat sudah mengetahui dan paham dengan penyebab printer not responding, maka sekarang kita berbicara bagaimana solusi untuk mengatasi masalah printer not responding tersebut.

Berikut tips mudah dan ampuh  cara mengatasi printer not responding

Langkah Pertama : Klik "START" di ujung kanan bawah layar PC sobat. lalu pilih "Searce" Kemudian Ketik "LOCAL SERVICE" >> Lihat Gambar
Cara Mudah Mengatasi Printer Not Responding Telah Teruji Berhasil
Langkah Kedua : Pilih "PRINTER SPOOLER Pada Jendela Service >> Lihat Gambar
Cara Mudah Mengatasi Printer Not Responding Telah Teruji Berhasil
Langkah Ketiga : Kemudian klik 2x pada "PRINTER SPOOLER" maka akan terbuka jendela "Printer Spoolerr Properti" selanjutnya, silahkan sobat klik "STOP" setelah itu klik "START" untuk mengaktifkan kembali. kemudian "OK" lihat Gambar
Cara Mudah Mengatasi Printer Not Responding Telah Teruji Berhasil
Catatan " Jika cara diatas masih belum mengatasi masalah printer not responding, silahkan sobat memperivikasi driver printer sobat, pada system windows baik windows 7 8 & 10. dengan device manager. jika ada masalah pada printer sobat biasanya ditandai dengan warna kuning. lihat gambar"
Cara Mudah Mengatasi Printer Not Responding Telah Teruji Berhasil
Apabila semua langkah diatas masih belum menyelesaikan masalah printer not responding sobat, lakukan langkah yang lebih beresiko, dengan menggunakan resetter printer.

Kenapa Beresiko. ??

Karena dengan Resetter printer dibuat oleh orang ketiga, yang kemungkinan besar ressetter printer dibuanta mengandung virus, baik dengan sengaja atau tidak sengaja. Jika sobat terpaksa harus menggunakan Resetter, admin sarankan siapkan Anti Virus Yang Baik, ter-updat.

Catatan " Resetter printer tergantung type printer. maka jika sobat melakukan Resetter pastikan sobat mengatasi masalah printer not responding dengan resetter yang sesuai dengan type atau merek printer."

Sekian Cara Mudah Mengatasi Printer Not Responding Telah Teruji Berhasil semoga dengan artikel ini sobat dapat menyelesaikan masalah printer not responding. dengan Berhasil.

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Printer Not Responding Telah Teruji"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel