Cara Mudah Mengatasi Masalah Pada Microsoft Office Excel Not Responding Terus

Cara Mudah Mengatasi Masalah Pada Microsoft Office Excel Not Responding Terus

Cara Mudah Mengatasi Masalah Pada Microsoft Office Excel Not Responding Terus
Haii Sobat Setia Jalan-Merdeka. pernahkah sobat mengalami microsoft office excel not responding, tidak merespon, berhenti, error ketika hendak ingin dioperasikan? kemudian sobat bingung bagaimana cara mebgatasi masalah Ms excel Not rsponding. ??
Perlu sobat ketahui Microsoft office excel banyak digunakan oleh perusahaan untuk menyimpan berbagai data salah satunya data keuangan. Terutama untuk menghitung keuntungan atau kerugian (profit/loss). Oleh karena itu Microsoft Office Excel sangat dibutuh, dan Program penting seperti Office Excel perlu bekerja dengan lancar, agar data tetap aman. Namun beberapa kali, pengguna menghadapi kesalahan dimana microsoft office Excel eror atau berhenti bekerja.

Namun jika mendapatkan pesan kesalahan yang mengatakan- "Excel tidak menanggapi", atau "Excel telah berhenti bekerja." (Ms Excel Not Responding) sehinnga menimbulkan pertanyaan kenapa excel sering not responding ?? Untuk menjawab pertanyaan ini sebaiknya sobat terlebih dahulu mengetahui. atau membaca :
Baiklah sobat setia Jalan-Merdeka. setelah sobat mengetahui atau sudah membaca Penyebab Microsoft Office Excel Not Responding, maka sekarang mempelajari bagaimana cara mudah mengatasi masalah pada microsoft office excel not responding terus. yang ditandai dengan pesan kesalahan pada microsoft excel.

Cara Mengatasi Pesan Kesalahan - Microsoft Excel Tidak Merespons

Jalankan Excel dalam Safe Mode
Buka command prompt, dengan cara menekan Windows + R, pada keyboard atau pilih opsi Run dari Start Menu pojok bawah kiri komputer. Pada command prompt, ketik excel.exe / safe, untuk menjalankan MS Excel di Safe Mode. Sekarang coba buka file lagi. Ini akan membantu jika 'add-in' atau program lain menyebabkan Excel macet.

Ganti Instalan Printer Default
Cara ganti printer default adalah solusi mudah mengatasi microsoft excel not responding. Saat sobat membuka dokumen excel seperti spreadsheet, ia mencoba untuk berkomunikasi dengan printer, sehingga bisa mengetahui ukuran kertas margin yang didukung oleh printer default. Jika komunikasi itu gagal, Excel macet atau error.


Dalam kasus ini, Anda perlu mengganti printer default. Pergi ke Control Panel, dan klik Devices and Printers. Sekarang, atur Microsoft XPS Document Writer sebagai printer default, dengan mengklik kanan di atasnya. Setelah selesai, coba buka excel lagi dan masalah sobat bisa teratasi.

Instal Update atau Microsoft Terbaru
Masalah microsoft office excel yang sering terjadi jika Office terbaru dan Windows Updates tidak terpasang. Pastikan sobat menginstal versi terbaru dan pembaruan yang mungkin telah sobat lewatkan. Dianjurkan untuk memilih opsi Automatic Installing Updates, for windows. sobat bisa melakukan ini dengan pergi ke panel kontrol lalu System and Security.
Perbaiki Masalah Excel dengan Add-in
Dalam safe mode, buka Excel. Kemudian klik File. Setelah dibuka, masuk ke Options. Di sana, klik add-in. Add-in yang berbeda dalam program itu akan ditampilkan. soba dapat mencoba untuk menonaktifkan add-in satu per satu, memeriksa di antara, jika masalah telah teratasi. Jika sobat melihat tambahan yang ditambahkan baru-baru ini, sobat dapat mencoba menghapusnya terlebih dahulu, untuk memeriksa apakah excel bekerja setelah itu.

Perbaikan Repair' Office
Salah satu cara untuk memperbaiki kesalahan 'Excel is not responding' adalah memperbaiki Microsoft Office. Untuk melakukan ini, masuk ke Control panel, dan pilih Programs and Features. Klik pada Microsoft Office dalam daftar, dan kemudian pada tombol Change di bagian atas.
Baca Juga : Cara Mengatasi Masalah Ms Excel Tidak Bisa di Print Preview

Sobat akan mendapatkan pilihan untuk secara otomatis 'Repair' Office. Setelah itu selesai, periksa apakah masalah sudah terpecahkan.

Uninstall dan Reinstall Microsoft Office Excel
Jika panduan mengatasi masalah microsoft office excel di atas belum berhasil, mungkin sobat harus mencopot pemasangan Microsoft Office yang terinstal, dan kemudian memasangnya kembali. Tidak perlu dilakukan secara manual. Microsoft menawarkan sebuah program untuk itu disebut alat Easy Fix. sobat bisa menemukannya di situs resmi Microsoft.

Perbarui perangkat lunak anti-virus
Terlepas dari solusi ini, disarankan agar sobat memeriksa apakah perangkat lunak anti-virus sobat terbaru. Ini mungkin bertentangan dengan microsoft Excel dan menyebabkan masalah pada microsoft excel. Sobat bisa mencoba untuk menonaktifkan anti-virus sobat dan memeriksa ulang apakah kesalahan telah teratasi.

Jika tips dan trick mengatasi masalah pada microsoft office excel not responding tidak ada yang berhasil. Sobat dapat menggunakan perangkat lunak pihak ketiga yang efisien seperti Stellar Phoenix Excel Repair
Baca juga : Cara Mudah dan Jitu Menyembunyikan Folder atau File di Laptop/Komputer

Perbaikan Phoenix Stellar Phoenix
Jika metode manual seperti di atas gagal, sobat dapat memilih Stellar Phoenix Excel Repair. Ini secara otomatis memperbaiki File Microsoft Office Excel rusak atau korrupt. Dengan Ini juga dapat dikatakan sebagai Cara Mengembalikan Semua Data Pada Microsoft Office Excel, grafik, lembar kerja ke File Excel baru. Ini memiliki opsi pencarian, yang memungkinkan sobat untuk mencari file Excel pada drive yang dipilih atau folder. Ini dapat membantu memperbaiki beberapa file Excel sekaligus.

Semoga dengan hadirnya artikel Cara Mudah Mengatasi Masalah Pada Microsoft Office Excel Not Responding Terus dapat membantu sobat menghadapai masalah pada microsoft office excel not responding. semoga berhasil..


0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Masalah Pada Microsoft Office Excel Not Responding Terus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel