11 Cara Mudah dan Praktis Merawat Printer Agar Awet dan Tahan Lama

11 Cara Mudah dan Praktis Merawat Printer Agar Awet dan Tahan Lama

11 Cara Mudah dan Praktis Merawat Printer Agar Awet dan Tahan Lama
Printer merupakan  perangkat keras yang penting dan  tidak hanya dibutuhkan oleh suatu instantsi pemerintahan atau perusahaan namu dengan kemajuan zamn, printer kini semakin dibutuhkan bagi kalangan yang melakukan usaha percetakan. Perkembangan teknologi yang kian pesat membuat banyak orang bergelut dalam usaha percetakan. untuk memanfaatkan fungsi atau kelebihan printer itu sendiri. akan tetapi masih banyak dari pengguna belum mengetahui cara merawat printer epson l360, cara merawat printer hp, cara merawat printer infus canon, cara merawat printer canon cara perawatan printer canon ip2770 infusdan lain-lain.

Oleh Karena itu pada kesempatan kali ini admin akan memberikan penjelasan menegenai cara merawat printer supanya awet dan tahan lama. perlu sobat ketahui cara merawat printer sebenarnya semuanya sama seperti cara merawat printer epson l360, cara merawat printer hp, cara merawat printer infus canon, cara merawat printer canon dan lain-lain.

Dengan menggunakan printer yang berkualitas maka hasil cetakan yang dihasilkan juga berkualitas. Printer merupakan alat yang digunakan untuk mencetak dokumen baik itu gambar ataupun teks dengan menggunakan media kertas ataupun media lainnya. 

Printer terdapat dengan berbagai merk yang memiliki spesifikasi dan harga pasaran yang berbeda. Dari banyaknya merk dan spesifikasi ini akan memudahkan banyak kalangan dalam memilih. Printer ini terdiri dari beberapa jenis printer. Baca : 

Selain berbagi merek yang disediakan, Anda harus mengetahui pula beberapa tipe printer yang disediakan di pasaran, yaitu printer inkjet, printer laser jet, dan printer dot matrik. Printer Hp Printer Epson L360 dan lain sebagainya.

Maka oleh karena itu sobat sebaiknya merawat printer dengan baik supanya awet dan tahan lama Ada beberapa tips cara merawat printer epson l360, cara merawat printer hp, cara merawat printer infus canon, cara merawat printer canon cara perawatan printer canon ip2770 infus dan type printer lainnya, sebenarnya semuanya sama saja.

tips dan trik cara merawat printer supaya awet dan tahan lama

  1. Gunakan printer sesering mungkin, dan jangan sampai printer tidak digunkan sama sekali. karena dapat mengakibatkan kemacatan tinta, 
  2. Manfaatkan Clean Head pada printer secara berkala untuk tetap menjaga tinta keluar dengan lancar. ini juga sebagai solusi jika cetakan sobat bergaris.
  3. Jagalah kebersihan printer secara teratur, bila perlu jika sobat selesai menggunakan tutup dengan kain supaya terjaga dari debu.
  4. Matikan printer dengan tombol power, agar posisi cartridge kembali ketempat semestinya. 
  5. Pastikan kertas sesuai dengan printer. Kondisi kertas harus sesuai tidak terlalu tipis atau terlalu tebal, dan yang terpenting kertas tidak kusut agar printer tetap awet dan tahan lama.
  6. Perhatikan cara mencetak, pastikan anda menggunakan kertas yang halus dan masukkan secara rapi supaya tidak selip. Penataan kertas yang kurang rapi akan menyebabkan kerusakan roller pada printer.
  7. Gunakan tinta refill yang direkomendasikan agar hasil cetakan printer tetap berkwalitas
  8. Segera isi ulang tinta jika sudah menunjukkan tanda habis. Tinta yang kosong akan menyebabkan tersumbatnya head cartridge.
  9. Disarankan tidak membongkar casing printer jika belum ahli, karena kesalahan sedikit akan menyebabkan kerusakan
  10. Jangan menyentuh chip cartridge dengan tangan, karena dapat mempengaruhi aliran listrik statis dan mengganggu komponen tersebut.
  11. Terahir gunakan printer sobat sesuai ketentuan dan peraturan dari merek atau type printer yang sobat punya.

Sekian 11 Cara Mudah dan Praktis Merawat Printer Supaya Awet dan Tahan Lama semoga apa yang admin sampaikan bermanfaat. cara merawat printer epson l360, cara merawat printer hp, cara merawat printer infus canon, cara merawat printer canon 

0 Response to "11 Cara Mudah dan Praktis Merawat Printer Agar Awet dan Tahan Lama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel